5 Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Magh

On Tuesday, May 5th, 2015 Categories : Kesehatan

5 Tips Alami Untuk Mengobati Sakit MaghCara Mengobati Sakit Magh Tampaknya gaya hidup dan pola hidup yang salah yang banyak dilakukan oleh banyak orang sekarang ini membuat penderita magh semakin bertambah banyak. ditambah dengan semakin banyaknya makanan yang mengandung bahan kimia serta pengawet dan kurangnya asupan makanan yang mengandung bahan alami semakin membuat pemicu magh bertambah. Penyakit magh atau yang seringkali disebut dengan penyakit tukak lambung atau radang lambung merupakan sebuah penyakit yang akan menyebabkan rasa perih serta rassa kembung pada bagian lambung akibat adanya peradangan, naiknya produksi asam lambung serta luka.

Jika anda termasuk orang yang menderita sakit magh, ada baiknya jika anda mengobatinya dengan menggunakan cara tradisional alami. Karena memang cara ini akan cenderung lebih aman jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang berasal dari bahan kimia. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat mengurangi sakit magh yang menyerang anda.

1. Daun salam

Daun yang biasanya digunakan untuk pelengkap bumbu masakan ini ternyata menyimpan khasiat untuk menyembuhkan sakit magh. Metode yang dapat anda lakukan yaitu degan merebus 15 hingga 20 lembar daun salam kemudian ditambahkan dengan setengah liter air hingga mendidih. Agar rasanya menjadi enak anda dapat menambahkan gula batu untuk memberikan rasa manis. Minum ramuan ini setiap hari hingga rasa begah serta perih yang anda rasakan hilang.

2. Temulawak

Tanaman yang satu ini memang salah satu tanaman yang tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Sehingga tak heran jika tanaman yang satu ini seringkali dijadikan sebagai bahan pokok untuk membuat berbagai obat tradisonal. Kali ini temulawak akan kita gunakan sebagai salah satu obat untuk mengatasi sakit magh. Caranya yaitu dengan mengambil 1 rimpang temulawak kemudian irislah temulawak tersebut tipis-tipis lalu angin-anginkan sebentar. Setelah itu rebus irisan temulawak dengan tambahan 5 hingga 7 gelas air hingga mendidih. Setelah airnya dingin, saring airnya kemudian minum air rebusan tersebut 1 gelas sehari.

3. Daun jambu biji

Daun biji memang terkenal dapat menyembuhkan beberapa keluhan kesehatan pada tubuh kita seperti sariawan, diare serta sakit perut. Dan ternyata daun jambu biji juga bisa digunakan untuk mengobati sakit magh. Ambillah 8 lembar daun jambu biji segar lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya rebus daun jambu biji tersebut dengan menggunakan 1,5 liter air bersih hingga mendidih. Tunggu hingga air rebusan tersebut menjadi dingin baru kemudian disaring dan dapat diminum secara rutin 3 kali sehari.

4. Daun keji beling

Tanaman lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengobati sakit magh selanjutnya adalah daun keji beling. Biasanya memang tanaman ini seringkali digunakan sebagai tanaman pagar untuk membatasi pagar rumah mereka di daerah pedesaan. Untuk membuatnya menjadi sebuah obat untuk sakit magh hanya dengan menyediakan 3 lembar daun keji beling dan digunakan sebagai lalapan saja untuk teman menyantap nasi. Agar hasil lebih optimal ada baiknya jika anda menghindari makanan yang pedas dan juga asam.

5. Biji pala

Sama hal seperti daun salam, biji pala juga seringkali digunakan sebagai salah satu bumbu masakan. Dan tentunya selain dapat digunakan untuk bumbu masakan, biji pala ini ternyata juga dapat mengobati sakit magh. Caranya hanya tinggal mengambil biji pala yang sudah berbentuk serbuk kemudian ditambahkan dengan 6 gr serbuk buah pisang batu lalu rebus dengan menggunakan 100 ml air. Dan minum ramuan tersebut secara rutin.

Semoga artikel 5 Tips Alami Untuk Mengobati Sakit Magh diatas bermanfaat untuk Anda 🙂

Incoming search terms:

  • apa jambu air mengobati magh
  • tanaman untuk mengobati penyakit magh
Leave a Reply