5 Tips Mengobati Cacar Air Yang Tepat

On Friday, May 1st, 2015 Categories : Kesehatan

cara menghilangkan dan mengobati cacar airCara Mengobati Cacar Air – Pernahkan anda mengalami cacar air?, saat terkena cacar air salah satu hal yang dikhawatirkan adalah bekasnya karena memang bekasnya terkadang bisa menyebabkan bopeng. Cacar air sendiri dapat menular dengan melalui udara, melalui ca

iran pernapasan atau bisa juga karena berhubungan langsung dengan penderita yang sedang terkena cacar air itu sendiri. Penyakit cacar ini biasanya akan diawali dengan gejala suhu badan naik atau demam kemudian akan disertai dengan sakit kepala, flu dan tentu akan kehilangan selera makan. Tanda yang paling terlihat dari penyakit cacar ini adalah munculnya bintik merah yang berada disekitar kulit yang bergelembung yang terdapat cairan di dalamnya. Efek yang biasanya dirasakan saat gelembung ini muncul adalah rasa gatal dan juga perih. Saat terkena cacar air ini ada baiknya jika anda tidak membuat gelembung tersebut itu meletus karena malah akan memperparah cacar air yang anda derita karena hal itu malah akan meninggalkan bekas.

Saat anda terkena cacar air ada baiknya jika anda segera mengobatinya agar penyakit ini tidak bertambah parah. Saat mengatasinya ada baiknya jika anda menggunakan cara yang satu ini.

1. Mandi air hangat

Ketika anda mandi ada baiknya jika anda menggunakan air hangat jangan menggunakan air dingin. Hal ini karena pada saat anda terkena cacar air maka tentunya suhu tubuh anda menjadi lebih tinggi dibanding dengan keadaan normal, sehingga apabila diguyur dengan air dingin, maka hal tersebut tentunya tidak sesuai dengan kondisi tubuh yang sedang demam, dan hal tersebut malah akan semakin memperparah kondisi anda.

2. Gunakan bedak gatal

Seperti yang telah dijelaskan diawal bahwa cacar air memberikan efek gatal, salah satu cara untk mengurangi rasa gatal tersebut adalah dengan cara menggunakan bedak gatal. Gunakan bedak gatal atau bedak khusus untuk cacar air pada daerah yang terkena cacar air atau bagian yang bergelembung. Dengan cara ini anda dapat mengurangi rasa gatalnya. Usahakan untuk tidak menggaruknya, karena jika tidak berhati-hati saat menggaruknya bisa saja malah akan muncul luka lecet pada kulit yang bergelembung.

3. Usahakan untuk berganti pakaian sesering mungkin.

Saat demam dan terkena cacar air tentu saja tubuh akan lembab karena akan lebih sering berkeringat, terlebih lagi adanya gelembung kulit akibat cacar ini, sehingga usahakan untuk sering-sering mengganti baju yang anda pakai.

4. Dengan menggunakan beberapa ramuan tradisional

  • Dengan mengkonsumsi air kelapa muda yang dicampur dengan sesendok madu.
  • Dengan banyak makan buah semangka. Karena memang buah semangka dipercaya dapat mengobati serta mengurangi cacar air. Namun bagi yang memiliki gejala anemia akan lebih baik untuk tidak mengkonsumsinya terlalu banyak.
  • Minum minuman yang bersoda. Air soda yang anda minum ini memiliki peran dalam mengeluarkan cacar yang belum keluar atau belum timbul. Meski awalnya badan akan terasa panas, namun gelembung cacar tersebut malah akan semakin cepat muncul.
  • Dengan menggunakan kunyit atau kunir yang dicampur dengan menggunakan daun asam jawa yang ditumbuk halus kemudian menempelkannya pada daerah yang terkena cacar air.
  • Dengan membuat jus mengkudu yang telah matang dan meminumnya sehari 2 kali. Seperti yang telah banyak diketahui bahwa mengkudu atau pace memang memiliki berbagai khasiat untuk mengobati berbagai macam gangguan kesehatan dan tentunya termasuk cacar air.

Semoga artikel 5 Tips Mengobati Cacar Air Yang Tepat diatas bermanfaat untuk Anda 🙂

Incoming search terms:

  • hal yang memperparah cacar air
  • apakah keringat memperparah cacar
  • tokek bisa sembuhin cacar air
  • kenapa cacar air bergelembung
  • hal yg memperarah cacar air
  • cara menjaga suhu udara saat cacar
  • cacar berkeringat
  • cacar air setelah meletus seperti apa
  • badan merah perih bergelembung
  • Apkah memakai simut bsa memperparah cacar air
Leave a Reply