Cara Langsing Dengan Diet Rendah Karbohidrat

On Friday, May 29th, 2015 Categories : Kesehatan
Advertisement

Cara Langsing Dengan Diet Rendah KarbohidratDiet Rendah Kabohidrat – Semakin tingginya tuntutan untuk selalu tampil cantik dengan tubuh yang langsing membuat beragam program diet akhirnya muncul. Pada dasarnya program diet digunakan untuk menerapkan pola makan dan pola hidup yang sehat. Sehingga seharusnya saat seseorang sedang melakukan diet, tubuhnya akan tetap sehat dan bugar. Namun kenyataannya tak jarang orang yang malah jadi jatuh sakit setelah melakukan program diet dan bisa jadi setelah melakukan program diet malah semakin gendut setelah menghentikan program diet tersebut.

Saat ini salah satu program diet yang banyak diminati oleh publik adalah diet rendah karbohidrat. Walaupun diet ini memang terbukti dapat membuat tubuh langsing namun menurut beberapa pendapat program diet ini justru malah berbahaya bagi kesehatan karena disinyalir dapat merusak sistem metabolisme tubuh. Pendapat ini muncul karena mereka menganggap seseorang yang menerapkan diet rendah karbohidrat ini akan kekurangan asupan suplai karbohidrat, dan sebaliknya gantian protein dan lemak yang akan bertambah. Tentunya kedua pendapat tersebut semuanya benar. Sehingga memang diet rendah karbohidrat ini disarankan untuk tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Seperti yang kita ketahui karbohidrat merupakan salah satu sumber energi yangs angat dibutuhkan oleh tubuh, sehingga tentunya tidak boleh langsung sama sekali ditinggalkan. Dan karbohidrat juga memiliki fungsi khusus tersendiri dalam tubuh, jadi bila fungsi ini tidak ada maka tak heran jika sistem metabolisme kita menjadi terganggu. Bagi mereka yang ingin mencoba diet ini hanya boleh dilakukan dalam jangka waktu yang pendek antara 1 hingga 3 bulan saja. Begitu berat badan yang ingin anda turunkan telah mencapai target, selanjutnya anda harus mengganti program diet anda dengan cara yang lain.

Inilah tips agar program diet rendah karbohidrat anda dapat berjalan optimal.

1. Tentukan target serta program diet yang ingin anda capai. Artinya bahwa jika target berat badan yang anda inginkan telah tercapai maka selanjutnya anda harus menggantinya dengan program diet lainnya, agar asupan nutrisi tubuh anda tetap terjaga.

2. Sebaiknya anda menghindari makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi seperti nasi dan gandum. Untuk menggantinya anda bisa menggantinya dengan menggunakan beras merah yang terbukti memiliki kalori yang rendah.

3. Jauhi pula makanan yang menggunakan pemanis buatan serta memiliki kandungan gula yang tinggi. Makanan dengan pemanis buatan memang memiliki jumlah kalori yang lebih banyak jika dibandingkan dengan pemanis alami. Terlebih lagi, pemanis buatan juga memiliki efek yang buruk untuk kesehatan.

4. Konsumsilah lebih banyak makanan yang mengandung protein yang tinggi seperti telur, kedelai, ikan, daging rendah lemak untuk mengganti nasi. Dan jangan lupa juga untuk mengkombinasikannya dengan sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. Dan saat anda ingin memiliki tubuh langsing maka kebutuhan serat sangatlah diperlukan agar lemak dalam tubuh juga dapat hilang dengan cepat.

5. Hindari juga makan gorengan serta makanan lain yang cara pengolahannya dengan cara di goreng. Lebih baik anda makan makanan yang cara pengolahannnya di kukus atau di rebus.

6. Yang terakhir, meskipun ini merupakan diet rendah karbohidrat, namun bukan berarti anda harus meninggalkan karbohidrat secara keseluruhan. Sehingga sesekali anda dapat mengkonsumsinya.

Dengan beberapa cara di atas, maka jangan kaget jika anda akan mendapatkan tubuh langsing seperti yang anda inginkan. Dan jangan lupa pula untuk segera berhenti melakukan diet ini jika target diet anda telah terpenuhi.

Tags:
Advertisement
Leave a Reply