Tips Cerdik Mengatasi Anyang-Anyangan Yang Menyiksa

On Monday, April 27th, 2015 Categories : Kesehatan

Cara mengatasi penyakit anyang anyanganCara Mengatasi Anyang-AnyanganPernah mengalami anyang-anyangan ?..tentu rasanya sangat menyiksa bukan ?, karena kita akan buang air kecil hanya sedikit-sedikit dan rasanya tidak tuntas. Sehingga pada akhirnya kita harus bolak-balik ke kamar mandi. Kalau kamar mandinya dekat, bukan begitu masalah, bagaimana kalau kamar mandinya jauh, tentu saja capek dan cukup merepotkan. Disamping itu rasa sakit anyang-anyangan juga menyiksa.

anyang-anyangan sendiri muncul karena beberapa faktor, namun biasanya penyakit ini muncul dikarenakan badan mengalami kekurangan cairan akibat dehidrasi, bisa juga karena seorang wanita yang sedang hamil, atau bisa juga dikarenakan adanya infeksi yang terjadi di saluran kemih. Tentu penanganan untuk mengatasi masalah anyang-anyangan ini juga tergantung dari penyebab munculnya penyakit tersebut muncul. Setelah mengetahui penyebabnya, baru kita bisa memutuskan untuk menanganinya. Dengan cara itu maka anyang-anyangan pun bsia segera sembuh.

1. Dengan cara minum banyak air.

Ketika seseorang menderita anyang-anyangan dikarenakan terkena dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh, tentu saja solusi paling tepatnya adalah dengan banyak minum air putih. Terlebih lagi air putih juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh kita. Akan lebih baik jika air yang diminum bukanlah jenis air minum yang dapat meyebabkan kekeringan dalam tubuh seperti kopi atau soda.

2. Mendengarkan gemericik air

Suatu ketika tentu kita pernah merasakan bagian bawah pusar terasa keras. Sebenarnya ini menandakan bahwa air kencing yang terdapat pada kandung kemih dalam keadaan penuh, akan tetapi karena disebabkan suatu hal air kencing tersebut tidak bisa keluar dengan lancar dan hanya keluar sedikir demi sedikit. Jika hal ini terjadi, maka masuklah ke dalam kamar mandi kemudian nyalakan sebuah kran air dengan volume yang kecil, dan dengarkan suara gemericik air yang jatuh dari kran tersebut niscaya hal tersebut dapat merangsang untuk buang air kecil. Namun jika hal tersebut disebabkan karena adanya pembesaran pada prostat tentu cara ini tidak akan berhasil.

3. Minumlah ramuan daun kumis kucing

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan ramuan yang terbuat dari daun kumis kucing yang telah dikeringkan. Kemudian campurkan daun tersebut dengan menggunakan gula jawa, dan masukkan ke dalam rebusan daun kumis kucing yang telah dikeringkan tersebut. Dan minum ramuan tersebut. Dan ingat ya, yang dimasukkan adalah gula jawa bukan gula pasir karena gula pasir dapat mengurangi khasiat dari kumis kucing.

4. Minum air jeruk nipis

Minuman lain yang dapat anda minum untuk mengurangi anyang-anyangan adalah minum perasan air jeruk nipis. Gunakan air hangat untuk membuatnya dan jangan lupa untuk menambahkan gula pasir secukupnya.

5. Periksa ke dokter

Jika anyang-anyangan yang terjadi pada anda bisa dikatakan terlalu sering, dan telah menggunakan berbagai cara untuk mengatasinya namun hal tersebut belum juga memberikan efek, tentu saja anda harus segera pergi ke dokter untuk diperiksa, bisa jadi anda sedang menderita jenis penyakit tertentu , dan anyang-anyangan ini merupakan salah satu gejala awalnya.

Beberapa cara diatas memang telah bisa dibuktikan secara medis dan juga tidak akan memberikan dampak yang negatif. Dan yang perlu diperhatikan saat terkena anyang-anyangan adalah mengatasinya dengan cara yang benar. Karena seringkali kita mendengar beberapa cara kuno seperti mengikat jempol kaki atau mengoleskan balsem di pusar. Namun jika tidak berhati-hati kedua cara tersebut dapat memberikan efek yang negatif.

Semoga artikel Tips Cerdik Mengatasi Anyang-Anyangan Yang Menyiksa diatas bermanfaat untuk Anda 🙂

Incoming search terms:

  • download suara gemericik air untuk anyang anyangan
  • Mendengarkan gemericik keran bisa membuat anda terbebas dari penyakit anyang-anyanga
  • rasanya menyiksa
  • yang meyebabkan anyang anyangan
Leave a Reply